Bagaimana cara meningkatkan repeat order yang baik? Repeat order merupakan perilaku konsumen untuk membeli dan menjalankan transaksi atas suatu produk yang sama dan di toko yang sama juga. Biasanya repeat order akan dilakukan oleh konsumen yang menyukai produk atau layanan yang ditawarkan oleh suatu bisnis.

Bagaimana cara meningkatkan repeat order yang baik?

Sayangnya, untuk mendapatkan pelanggan loyal yang sering melakukan repeat order bukan hal yang mudah. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhinya, seperti brand trust, kualitas produk, dan lain-lain. Di sisi lain, tidak semua pebisnis mampu menarik pelanggan untuk membeli produk secara berkelanjutan. Hal ini dapat terjadi jika pelayanan tidak maksimal atau justru pelanggan beralih ke kompetitor. Jadi, untuk menghindari hal tersebut, langkah apa yang akan anda ambil untuk meningkatkan repeat order? Simak beberapa poin di bawah ini, yuk!

1. Berikan Diskon atau Potongan Harga Yang Menggiurkan
Memang terkadang memberikan diskon yang terlalu banyak dapat merugikan bisnis Anda. Tetapi dengan strategi yang tepat, diskon justru dapat menarik lebih banyak penjualan.

2. Perlakukan Pelanggan Secara Spesial
Anda juga dapat memberikan perhatian khusus ke pelanggan melalui pesan secara berkala (follow up) setelah waktu pembelian. Tanyakan kepada pelanggan, apakah mereka puas dengan produk yang mereka terima.

3. Layanan Customer Service Yang Baik
Apabila konsumen merasa puas saat membeli produk anda untuk pertama kalinya, mereka pasti akan datang lagi untuk membelinya dengan jumlah yang lebih besar dari pesanan pertama. Jika ingin memberikan kenyamanan pada pelanggan, bisa diterapkan dengan menyediakan pelayanan dengan dukungan yang baik.

4. Jaga Kualitas Produk
Kualitas produk merupakan salah satu syarat utama untuk meningkatkan nilai penjualan yang tinggi. Ketika terdapat konsumen yang merasa puas dengan kualitas produk anda, tentu ia akan mempromosikannya kepada orang lain.

5. Retargeting
Retargeting merupakan strategi marketing ampuh untuk menarik kembali pelanggan yang pernah berinteraksi dengan bisnis anda. Untuk memudahkannya, anda dapat menggunakan email retargeting. Dengan email ini, pertimbangkan untuk menggunakan sistem otomatisasi pemasaran. Sistem ini memungkinkan anda untuk mengatur jadwal proses pengiriman email, dan jangan lupa untuk lampirkan desain marketing campaign anda untuk terlihat lebih menarik.

6. Berikan Produk Gratis
Anda bisa memberikan layanan tambahan bagi pelanggan yang telah melakukan transaksi lebih dari satu kali. Misalnya, ia telah melakukan transaksi sebanyak tujuh kali, anda bisa memberikannya satu produk secara gratis.

7. Kirim Barang Tepat Waktu
Meskipun terdengar masalah kecil, waktu pengiriman akan sangat berarti bagi pembeli. Ketepatan waktu dalam mengirimkan barang. Untuk memudahkan pelacakan waktu pengiriman, buatlah timesheet dan laporan pemesanan yang bisa di akses oleh semua orang yang terlibat dalam proses pengiriman. Selain itu, anda juga dapat berlangganan dengan kurir delivery agar memudahkan proses pengiriman.

Jadi, bagaimana cara meningkatkan repeat order yang baik? Anda pasti sudah tahu jawabannya! Namun, hasil untuk mendapatkan pelanggan yang mau melakukan repeat order tentu tidaklah instan. Tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba cara-cara di atas untuk meningkatkan hasil penjualan anda. Tertarik untuk mengembangkan bisnismu agar mendapatkan repeat order dari pembeli? Anda dapat menggunakan jasa kami dalam pembuatan website dan digital marketing dengan meng-klik laman berikut, https://pt-dgi.com/web-app/

Leave a comment