BERKARIR DI STARTUP
Berkarir di startup. Dengan banyaknya jumlah startup di Indonesia. Membuka banyak lapangan pekerjaan di Indonesia. Banyak orang yang ingin berkarir di perusahaan startup. Tapi sebelum anda ingin menjadi bagian dari suatu bagian dari perusahaan startup, anda harus mengetahui apa saja keuntungan dan kekurangan berkarir di startup. Sama seperti melamar pekerjaan di perusahaan lainya kalian harus melakukan riset terlebih dahulu tentang perusahaan yang akan anda apply. Bagaimana perkembangan karirnya disana, teknologi yang dipakai mengetahui core bisnis perusahaan tersebut. Mungkin Sebagian orang menganggap bekerja di startup tidak menguntungkan karena perusahaan perintis. Bukan perusahaan BUMN oleh karena itu yuk simak sampai habis keuntungan dan kekurangan berkarir di startup sebagai penilaian objektif kalian. Berikut adalah keuntungan dan kekurangan berkarir di startup :
Keuntungan
• Belajar hal baru
BERKARIR DI STARTUPkita belajar banyak hal, bahkan hal-hal diluar jobdesk kita. Tentunya sangat bermanfaat kita bisa switch karir yang kita inginkan karena kita sudah mengerti betul beberapa jobdesk pekerjaan. Selain itu kita mendapat banyak ilmu dengan belajar beberapa hal yang baru.
• Lebih flexible
Bekerja di startup kalian tidak dituntut bekerja beberapa jam. Kalian bisa selesai atau libur jika pekerjaan anda selesai, jikalau pekerjaan anda telah selesai dalam waktu 2 jam anda tidak harus menunggu 8 jam untuk pulang. Selain itu anda bisa bekerja dimana saja dengan sistem kerja remote.
• Setiap kontribusi dihargai
Berbeda dengan bekerja di perusahaan konvensional yang sudah stabil, di startup biasanya hanya memiliki tim yang jauh lebih kecil.Jadi setiap pekerjaan yang dilakukan pasti dampaknya bagi perusahaan akan terlihat dengan jelas.Setiap hasil jerih payah karyawan yang bekerja juga pasti akan dihargai karena budaya kerja di startup adalah selalu mendukung satu sama lain.
• Lingkungan kerja menyenangkan
Dibeberapa startup menjadikan perusahaan mereka menjadi rumah karyawannya, perabotan yang lengkap dan menyenangkan adanya sarana hiburan dikantor membuat karyawan betah berada dikantor.
Kekurangan
• Startup cenderung belum stabil
Bekerja di startup memang sangat menantang dan akan membantumu mendapatkan banyak pengalaman baru. Sayangnya, perusahaan startup cenderung masih belum stabil.
• Harus multitasking
Bekerja di startup dituntut serba bisa dalam berbagai hal. Kadang kita akan mengerjakan pekerjaan yang mungkin sedikit keluar dari jobdesk kita.
• Gaji yang tidak seberapa
Dengan keadaan perusahaan startup tidak stabil memungkinkan kita mendapatkan upah yang tidak seberapa.
• Kurangnya kehidupan social
Persaingan yang ketat dan perubahan teknologi yang sangat cepat membuat pekerja di startup harus kerja keras demi tidak mendapatkan kerugian.Kerja keras ini memang tidak mudah karena bisa melebihi jam kerja normal hingga akhirnya tidak mendapatkan istirahat yang cukup. Kehidupan sosial pun bisa terganggu karena banyaknya pekerjaan.

bagaimana tertarik berkarir di startup? pastikan anda telah membaca artikel diatas. Untuk menunjang bisnis startup anda gunakan jasa pembuatan website kami dan jasa digital marketing kami untuk info lebih lanjut klik link berikut https://pt-dgi.com/web-app/

Leave a comment

X
Welcome to Our Website
Welcome to WPBot